10 Aksi Fantastis Zidane Saat Masih Menjadi Pemain

0
73

Zinedine Zidane merupakan aktor lapangan hijau yang sukses berkarir baik saat menjadi pemain maupun saat menjadi pelatih. Mantan kapten tim ayam jantan itu pernah melatih Real Madrid dan meyumbangkan beberapa gelar bergengsi untuk Los Galacticos. Kesuksesan serupa pun pernah ia dapat kala dirinya masih pentas di lapangan hijau.

Berikut ini adalah aksi fantastis sang maestro saat dirinya masih menjadi pemain.

Mengirimkan Umpan Sempurna

Pada musim 2002/2003, Zidane melakukan aksi soloran yang sukses mengelabuhi para pemain lawan. Setelah melakukan aksinya itu, Zidane mengirimkan umpan terobosan sempurna yang tak disia-siakan oleh rekannya.

Mempermalukan Ronaldinho

Ikon sepakbola dunia Ronaldinho pernah dibuat bingung oleh aksi Zidane. Pada laga el clasico saat itu, terlihat Zidane melakukan trik yang sukses membuat Ronaldinho tertipu.

Tendangan Jarak Jauh

Selain skill berkelas yang dikuasainya. Zidane juga memiliki tendangan keras dengan akurasi sempurna. Hal itu ia tunjukkan kala dirinya berhasil menjebol gawang Valencia melalui tendangan jarak jauh.

Penampilan Gemilang

Mantan bintang Real Madrid memiliki salah satu pertandingan terbaiknya bersama el Real. Pada pertandingan melawan Athletico di musim 2003/2004 Zidane berkali kali membuat pemain belakang lawan kalang kabut dan tak jarang pula dirinya memamerkan skill yang dimilikinya.

Skill Dewa ala Dennis Bergkamp

Lagi-lagi Zinedine Zidane berhasil mempermalukan lawan dengan skill yang dikuasainya. Kali ini ada Baraja yang harus menerima kenyataan bahwa dirinya baru saja dipecundangi oleh Zidane. Melalui trik yang dipopulerkan oleh Dennis Bergkamp tersebut, Zidane berhasil melewati hadangan Ruben Baraja.

Gol Indah

Saat Real Madrid bertemu dengan Real Valladolid di musim 2003/2004, Zidane berhasil mencetak gol spektakuler. Setelah mendapatkan umpan dari David Bechkam, Zidane hanya butuh satu sentuhan untuk bisa melesatkan bola ke gawang lawan. Tendangan kerasnya itu tak bisa dijangkau oleh sang penjaga gawang.

Sepakbola Indah

Zinedine Zidane merupakan salah satu pemain yang bermain dengan skill dan pola indah. Hal itu terbukti ketika dirinya berlaga dalam sebuah pertandingan melawan Recreativo. Dari umpan akurat, skill sempurna, hingga keseimbangan yang mumpuni masuk dalam aksi fantastis Zidane pada pertandingan tersebut.

Menggemparkan Seisi Stadion

Pada musim 2002/2003 saat melawan Alaves, Zidane menggemparkan publik Bernabeu dengan gol cantik yang ia ciptakan. Dimulai dari akselerasi indah, Zidane berhasil menceploskan bola ke gawang Alaves. Bahkan gol nya tersebut berhasil membuat Fenomenal Ronaldo terkesan hingga bangkit dari bangku pemain. Riuh penonton serta senyuman dari Ronaldo de Lima menjadi bukti gol indah yang dicetaknya.

Cetak Hattrick dan Satu Assist

Sevilla menjadi saksi kegemilangan Zidane saat itu. Tepat pada musim 2004/2005, Sevilla harus menerima keganasan gelandang Perancis tersebut dengan 3 gol yang bersarang mulus ke gawang mereka. Dalam laga tersebut Zidane juga tercatat menciptakan satu assist sempurna.

Debut Tak Terlupakan

Pada laga persahabatan tahun 1994 melawan Republik Ceko menjadi debut awal Zidane. Pertandingan pertama Zidane bersama Timnas Perancis tak akan pernah ia lupakan. Pasalnya, ia langsung mencetak 2 gol dalam debutnya yang sekaligus menyelamatkan Perancis dari kekalahan. Kedua gol itu ia cetak melalui tandukan dan tendangan jarak jauh.

Aksi fenomenal Zidane akan terus dikenang oleh dunia. Skill dan karakter yang sangat kuat menjadi bukti bahwa Zidane adalah legenda sepakbola dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here